Tips & Articles

PERAWATAN PASCA MELAHIRKAN

 Tips untuk ibu-ibu yang baru melahirkan

 1. Lakukan massage secara berkala selama 40 hari, panggil therapist berpengalaman ke rumah anda, lama massage tiap sesion 1.5 – 2 jam. Gunakan massage oil slimming untuk membantu menghilangkan bekas selulit dan mengurangi tumpukan lemak di bawah kulit. Massage oil slimming terbuat dari minyak patchouli dan lemon.

2. Gunakan stagen untuk membelit perut agar cepat kembali ke bentuk semula. Bagi yg melahirkan caesar, penggunakan stagen tradisional sebaiknya dilakukan setelah 1 bulan melahirkan.

3. Selepas 40 hari, perawatan dilanjutkan dengan perawatan RATUS VSPA, bisa menggunakan ratus rebus ataupun vspa balinese bakar. Kegunaan Vspa adalah untuk mengencangkan kembali otot vagina, mengharumkan, dan membersihkan area intim.

4. Untuk merawat kulit agar kembali putih, bersih dan bercahaya, lakukan luluran seminggu sekali dengan lulur susu dan lulur lemon, Lulur Lemon bermanfaat untuk membantu body slimming dan lulur susu untuk mencerahkan serta melembutkan kulit. Bisa dilanjutkan dengan penggunaan masker untuk menjaga kelembaban kulit dan memberi vitamin bagi kulit

4.Jika memiliki bath tub, anda bisa melakukan ritual mandi rempah, yg bermanfaat untuk merilekskan otot , melancarkan peredaran darah, dan mengharumkan badan.

Bali lulur home spa, menyediakan paket perawatan pasca melahirkan. INfo lengkapnya bisa dibaca di kategori home spa .

BEAUTY BREAK AWAY

Siapkan diri anda untuk nikmati weekend dengan trik relaksasi ala Cosmopolitan berikut :

For Your Body :

  1. Exfloliate : aplikasikan body scrub dalam gerakan memutar, sampai lulur semua kotoran dari kulit Anda. Manfaat dari Body Scrub adalah mengangkat semua kotoran dan lapisan kulit mati yang menyumbat pori-pori.
  2. Massage : oleskan massage oil, lalu pijat tubuh dari bagian bawah ke atas. Pada bagian perut lakukan gerakan memutar berlawanan arah dengan jarum jam untuk menyesuaikan pijatan dengan ritme sistem pencernaan.
  3. Bathe : Taburkan shower gel dan sea salt pada bathtub berisi air hangat, kemudian rendam serta basuh tubuh selama kurang lebih 10 menit.
  4. Moisture : Oleskan moisturizer sesaat setelah mandi, ketika kulit masih berada dalam kondisi lembab. Hal ini mampun mempertahankan kelembaban serta kelembutan kulit Anda.
  5. Rejuvenate: semprotkan body spray dengan aroma yg menenangkan. Setelah itu hiruplah secangkir chamomile tea atau Lavender tea dan nikmati akhir pekan Anda.

For Your Face :

  1. Cleansed : Bersihkan wajah dengan pembersih.
  2. Exfloliate : Angkat kotoran penyumbat pori-pori dengan face scrub, lalu basuhlah wajah dengan air hangat hingga bersih.
  3. Mask : lanjutkan dengan mengaplikasikan Face Mask untuk memberi nutrisi sekaligus melembabkan kulit wajah selama 10 – 15 menit. lalu angkat dengan air hangat , lanjutkan dengan penggunaan toner.
  4. Moisture : Akhiri dengan mengoleskan moisturizer yg sesuai dengan kulit anda. Nikmati wajah yg lembut dan lembab sepanjang weekend anda !

From :Cosmopolitan 2008

BACK MASSAGE

Relaksasi, smart trik hilangkan penat.

Why Massage the Back ?

Pijat punggung pada titik yang tepat diyakini bisa mengusir kepenatan. Disamping melancarkan aliran darah yang membuat tubuh terasa lebih segar, wajah pun tampak lebih bersinar. Punggung merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang memiliki tugas paling berat, terutama ketika Anda sedang menjinjing tas atau membawa kantong belanjaan. Selalu perhatikan posisi punggung Anda terlebih pada saat berdiri, duduk maupun tidur. INGAT ! banyak sekali syaraf tubuh yang berada di punggung. Sebelum terlambat, jaga kondisi kesehatan punggung Anda mulai sekarang.

Teknik pijat yang benar adalah yang diarahkan dari bawah ke atas yaitu ke daerah jantung. Untung menghindari cedera punggung, usahakan untuk selalu melakukan pijat punggung dengan posisi tidur.

MANFAAT BODY SCRUB ATAU LULUR

Rawatlah kulit anda sejak dini, dengan produk-produk tradisional warisan nenek moyang kita, yang telah terbukti khasiatnya.Setiap hari kulit tubuh kita mengalami regenerasi. Sel-sel kulit mati yang menumpuk menjadikan kulit kita terlihat kusam. Selain itu, efek dari polusi udara disekitar kita, AC, dan stress juga dapat menyebabkan kulit kering, timbul flek-flek hitam, dan bahkan menjadikan kulit keriput.
Body Scrub membantu kita untuk menyehatkan kembali dan merawat kulit kita supaya tidak kusam, memutihkan kulit, mengencangkan dan menyehatkan kulit. Body Scrub membantu kita untuk membuang semua sisa-sisa tumpukan sel-sel kulit mati dan memberi nutrisi bagi kulit.
Body Scrub bekerja seperti amplas, membuat kulit menjadi halus. Dengan perawatan teratur 2 kali seminggu, kulit sehat bercahaya pasti jadi milik Anda! Perawatan ini dapat kita lakukan sendiri di rumah, tidak perlu buang-buang waktu ke salon.Body Scrub kami terdiri atas 2 jenis.

Online store : www.balilulur.com

Cara pemakaian Lulur Powder :

  1. Pastikan tidak ada luka basah atau luka yang belum sembuh di seluruh tubuh anda.
  2. Ambil lulur bubuk secukupnya
  3. Campurkan dengan air sehingga mengental
  4. Tambahkan dengan susu bubuk terutama untuk anda yang mempunyai jenis kulit kering dan bersisik.Susu bubuk berfungsi untuk melembabkan kulit anda.
  5. Sebelum memulai ritual luluran, sebaiknya tubuh diolesin massage oil & dipijat perlahan, untuk melancarkan peredaran darah & mempermudah pengelupasan sel-sel kulit mati serta kotoran yang menempel di kulit kita.
  6. Setelah dimassage, oleskan lulur ke seluruh tubuh.
  7. Biarkan hingga setengah mengering.
  8. Gosok lulur hingga lepas dari seluruh tubuh sesekali disertai gerakan memutar, beri perhatian ekstra pada bagian lipatan-lipatan.
  9. Lanjutkan dengan mandi air hangat yang telah diberi campuran essential oil.
  10. Keringkan tubuh dan oleskan boday lotion atau body oil.

Kulit akan terasa bersih, lembut, dan segar !!!

Selamat mencoba!!!!

12 Responses so far »

  1. 1

    inoe said,

    saya pegawai swasta ingin membuka usaha luluran dan sauna dirumah, masalahya saya belum mempunyai buth tub, mohon solusinya yaahhh

    makasih bgt…..

    • 2

      balilulur said,

      HALLO,

      kalo belum pny bath tub, mungkin bisa mulai dengan paket mini spa yaitu perawatan spa yang hanya terdiri dari proses massage , lulur , dan body masker , tanpa mandi rempah atau mandi susu.
      ^–^

  2. 3

    roni said,

    makasih infonya

  3. 4

    roni said,

    hi…
    i think tou are a good writer
    good luck

  4. 5

    shanty said,

    harga lulur sea mud brp? kalo psn 1 bs ga? atau ada minimal order?

  5. 7

    Diah said,

    Dear Bali Lulur,

    Saya pegawai swasta, saya suka sekali dgn perawatan tubuh baik itu lulur, aromatheraphy dll dan saya ingin sekali suatu hari nanti saya mempunyai usaha sendiri di bidang tsb. Saat ini keinginan saya utk mempunyai usaha tsb sangat menggebu2, karena saya tidak ingin terikat bekerja dgn perusahaan, saya ingin sekali menciptakan lapangan kerja sendiri. Masalahnya adalah, saya tidak tahu harus memulai darimana, karena saya tidak punya basic di bidang perawatan tubuh. Apakah ada pelatihan2 khusus utk yg tidak mempunyai pengalaman spt saya? Dan kalau ada saya ingin sekali mengikutinya supaya mimpi saya utk mempunyai bisnis perawatan tubuh bisa tercapai dgn segera. Apabila punya info mengenai pelatihan2 spt itu bisakah share ke saya?

    Terima kasih banyak atas perhatiannya.
    -Diah-

  6. 8

    ocha said,

    mau tanya dong selain sea mud ada gak yang lain yang sudah paketan untuk badan,misal nya cofee,coklat,susu

  7. 9

    keshia said,

    saya berminat memulai usaha ini, tolong berikan penjelasan gmana prospek ke depan usaha ini dan modal nya berapa…….
    thanks ya

  8. 10

    yosse vaulina said,

    dear bali lulur..

    saya tertarik dan sgt brminat mempunyai usaha sendiri di bidang ini..tp saya tdak tahu msti memulai drmana..
    tlong donk berikan penjelasan prospek ke depan usaha ini gmn? dan modal nya berapa…….
    thanks ya

  9. 11

    Ida said,

    dear bali lulur,

    bisakah saya menjadi agen distribotor di kota saya ( makassar) klu bisa, caranya bagaimana? terima kasih

  10. 12

    sri handayani said,

    saya sudah lama bgt pengen punya usaha seperti itu tpi binggung mulainya dari mana…
    Tolong dunk berikan penjelasan ttg prosfek kedepannya dan brp modalnya…
    makacih


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a comment